Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Nelson Pomalingo : Wisma Atlit Kita Siapkan Jadi Tempat Isolasi Mandiri

Dulohupa.id – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo berikan kebijakan, untuk warga Gorontalo khususnya Kabupaten Gorontalo (Kabgor) yang mudik, atau warga yang datang dari luar daerah untuk di Isolasi Mandiri, sampai di nyatakan sehat atau tidak tertular Covid-19.

Hal ini disampaikan Nelson Pomalingo pada Senin (14-04-2020), usai pelaksanaan rapat bersama para Pimpinan OPD dan Gugus Tugas, yang bertempat di aula rumah Dinas Bupati. Pada sejumlah awak media, Nelson mengutarakan saat ini tinggal menghitung hari, kita sudah di pertemukan dengan bulan suci ramadhan, bulan yang penuh berkah bagi para pemudik yang ke gorontalo khususnya Kabgor.

“kami dari pemerintah kabgor memberikan sedikit kebijakan, untuk warga Kabgor yang mudik atau dari luar daerah, untuk di Isolasi Mandiri di tempat yang sudah kami tentutkan, sampai benar-benar warga tersebut, di nyatakan sehat atau tidak tertular dengan virus corona,” ungkapnya.

Nelson juga menambahkan, sejak kemarin sudah berjumlah 5 warga Gorontalo dari luar daerah dan 11 orang dari luar daerah yang kerja di Kabgor.

“Pemerintah hari ini sudah mengeluarkan Surat Kerja (SK), untuk pengelolah Isolasi Mandiri. Untuk warga Gorontalo dari luar daerah akan kami biaya mereka kurang lebih selama 2 hari. Kemudian yang bukan warga Gorontalo, dari pihak industri sendiri yang akan membiayainya,” tegasnya.

Disamping itu juga Ketua Gugus Tugas Kabgor mengatakan, bagi warga Gorontalo yang ingin mudik untuk menunda dulu kepulangannya, karena itu akan membahayakan kampung kita sendiri. ” Alangkah baiknya disana dulu, sampai Covid-19 ini, sudah dikatakan bersih atau sudah benar-benat steril,” tutupnya. (ADE)