Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Nelson; FKUB Harus Bisa Menjaga Stabilitas dan Kerukunan Umat Beragama

66
×

Nelson; FKUB Harus Bisa Menjaga Stabilitas dan Kerukunan Umat Beragama

Sebarkan artikel ini
Nelson : FKUB Harus Bisa Menjaga Stabilitas dan Kerukunan Umat Beragama
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat memberikan arahan pada Forum Kerukunan Uma Beragama (FKUB).

Dulohupa.id – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Gorontalo yang baru saja terbentuk, diharapkan bisa menjaga stabilitas keamanan daerah dan kerukunan umat beragama.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat menggelar pertemuan dengan FKUB Kabupaten Gorontalo, yang mengharapkan FKUB agar bisa berperan penting sekaligus menjadi pencerah bagi masyarakat dalam berhubungan baik antar agama.

“Saya baru saja mengadakan pertemuan dengan mereka dan sedikit memberikan arahan dan masukan kepada mereka agar bisa berkembang dengan baik. Kita ingin FKUB ini punya peran penting dalam masyarakat, diantaranya mencerahkan umat dan melakukan hubungan baik antar umat beragama,” ungkapnya pada kegiatan yang di gelar di Rumah Dinas Bupati. Limboto, Sabtu (01-02-2020).

Lebih lanjut dikatakan Nelson, nantinya peran serta FKUB tersebut bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat Gorontalo, terutama untuk saling menjaga tempat ibadah.

“Saya juga memberikan saran, agar saling menjaga tempat ibadah kita sama-sama, sehingga benar-benar kondusif daerah ini, biar masyarakat bisa merasakan langsung bagaimana kerukunan ini,” tutupnya. (GSH)