Scroll Untuk Lanjut Membaca
Kementerian ATR/BPN

Menteri Nusron Beri Arahan ke Jajaran Kanwil BPN Provinsi Kalimantan Tengah

7
×

Menteri Nusron Beri Arahan ke Jajaran Kanwil BPN Provinsi Kalimantan Tengah

Sebarkan artikel ini
Kanwil BPN
Menteri Nusron saat memberikan pengarahan secara daring kepada jajaran Kanwil BPN Provinsi Kalimantan Tengah.

Jakarta – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Nusron Wahid secara konsisten mendorong adanya perbaikan kinerja kementerian, terutama dalam segi pelayanan.

Perbaikan dan peningkatan layanan ini menjadi bentuk tanggung jawab ATR/BPN kepada masyarakat yang terus ia tekankan kepada jajarannya, termasuk di Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Kalimantan Tengah.

“Masyarakat sekarang itu menghendaki sebuah pelayanan yang cepat, pelayanan yang bersih. Karena itu, Bapak/Ibu, untuk mencapai pelayanan yang cepat dan pelayanan yang bersih ini mau tidak mau kita semua harus berubah,” ucap Menteri Nusron saat memberikan pengarahan secara daring kepada jajaran Kanwil BPN Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (03/02/2025).

Peningkatan pelayanan disebut Menteri Nusron bisa dimulai dari dua skema, yakni perubahan sistem dan aktualisasi sumber daya manusia (SDM) di Kementerian ATR/BPN. “Dua hal ini harus benar-benar konsisten,” tegasnya.

Ia juga menyadari bahwa kebutuhan masyarakat akan terus berubah sesuai dengan keadaan dan perkembangan zaman. “Pelayanan yang dulu menurut kita sudah keren, hari ini bisa jadi dinilai jadul. Bisa jadi hari ini kita nilai baik, 30 tahun mendatang pasti dinilai jadul juga,” tutur Menteri Nusron.

Lebih lanjut, implementasi dalam meningkatkan sistem dan SDM, menurut Menteri Nusron harus dimulai dengan penyederhanaan model bisnis dan penguatan teknologi informasi. Hal tersebut untuk mendukung pelayanan yang akurat, prudent, akuntabel, dan transparan, serta yang sesuai dengan prinsip Governance, Risk Management dan Compliance.