Untuk Indonesia

Mengenal Romy Pakaya, Advokat Yang Punya Cita-Cita Mendirikan Taman Margasatwa

Dulohupa.id – Sosok Romy Pakaya cukup menyita perhatian, karena ditengah kesibukan memberikan konsultansi hukum, menjalankan kuasa, mewakili, mendampingi, membela dan melakukan tindakan hukum lain untuk kepentingan hukum klien (tersangka atau terdakwa pelaku tindak pidana) dalam proses peradilan. Ia punya hobi memelihara berbagai macam satwa liar sejak tahun 2014, sehingga rumahnya sering difungsikan sebagai sarana edukasi bagi anak-anak di sekitar rumahnya untuk berinteraksi mengenal dan mengetahui jenis-jenis satwa.

“Saya berencana untuk mengembangkan taman margasatwa namun terkendala aturan dari Menteri kehutanan yang mensyaratkan harus punya lahan sekitar dua hektar. Dan ini sementara kita upayakan jika sudah punya lahan, insyallah kita akan buat taman margasatwa di Provinsi Gorontalo”ungkapnya.

Baca Juga:  Pemprov Gorontalo Rencanakan Alokasi Anggaran BPJS Bagi PTT

Romy menyebut jumlah satwa yang dimilikinya saat ini sudah mencapai puluhan ekor. Mulai dari Iguana, Ular, dan terakhir ia menambah koleksi satwa Kura-kura darat. Diakuinya juga, satwa yang ia miliki bukan jenis dilindungi dan memang kata dia siapapun bisa memeliharanya, asal bisa bertanggung jawab dan menjamin kelangsungan hidup satwa tersebut.

Foto: doc. Dulohupa

“Satwa yang saya miliki terdiri dari enam jenis berbeda, ada beberapa jenis berhasil saya ternakkan jadi sekarang sudah lebih banyak. Semuanya juga sudah berizin dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) setempat”terangnya.

Baca Juga:  Pj Gubernur Resmi Jadi Warga Kehormatan Korem 133 Nani Wartabone

Selain itu, kata Romy beberapa satwa yang ia pelihara agak mudah cara memeliharanya. Karena diberikan makanan cukup satu kali dalam seminggu, namun ada juga satwa yang harus ia beri makan setiap hari.

“Setiap hari sebelum berangkat kerja saya sediakan makanan dan membersihkan kandang mereka. Setelah itu baru berangkat kerja, karena biasanya sidang-sidang yang saya ikuti diatas jam 10 pagi”imbuhnya.

Nonton video Romy Pakaya pencinta satwa: 

(Redakasi)

 

 

Comments are closed.