Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Lulus Ujian, 169 Calon PPK di KPU Bonebol, akan Tes Wawancara

75
×

Lulus Ujian, 169 Calon PPK di KPU Bonebol, akan Tes Wawancara

Sebarkan artikel ini

Dulohupa.id –  Pengumuman Calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di KPU Bone Bolango Hari ini sudah dilaksanakan. Sedikitnya 169 peserta lolos sebagai calon PPK.

Ketua KPU Bone Bolango, Adnan A. Berahim mengatakan,  setelah melaksanakan ujian tertulis tahap seleksi PPK pada 2 Februari kemarin, calon PPK yang lolos ujian kemudian akan mengikuti seleksi tahap wawancara, dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Bone Bolango.

“Selanjutnya mereka yang lolos seleksi tertulis akan mengikuti seleksi wawancara nanti,” Kata Adnan Berahim.

Mengingat jumlah peserta cukup banyak, nantinya pada tahap seleksi wawancara mulai tanggal 9-11 Februari 2020 dan akan dibagi dalam tiga tahap.

“Lokasi wawancara calon PPK nanti tetap di kantor KPU Bone Bolango, mulai pukul 7,30 Wita, namun kami berharap seluruh peserta bisa datang 30 menit sebelum waktu pelaksanaan tes wawancara,” Ungkapnya.

Ia menambahkan, selanjutnya nanti, KPU Bone Bolango akan menentukan 5 besar, sebab setiap kecamatan hanya 5 orang yang di terima sebab ini sesuai dengan peraturan.

Untuk 5 orang sisanya nanti disiapkan bila nanti dibutuhkan untuk pengganti antar waktu (PAW).

“Terkait dengan seleksi perekrutan PPK ini, tentu kami terbuka dan transparan sebab semua rangkaian di awasi oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bone Bolango,” Tegas Adnan. (Erik Baruadi)