Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialUNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

Lima Mahasiswa UNG Dapat Lulus Tanpa Skripsi

9
×

Lima Mahasiswa UNG Dapat Lulus Tanpa Skripsi

Sebarkan artikel ini
Skripsi Mahasiswa
Dok: UNG

Gorontalo – Mahasiswa kelompok Program Kreativitas Mahasiswa – Kewirausahaan (PKM-K) di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang meraih prestasi medali perak, pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) tahun 2023 akan dikonversi menjadi SKS mata kuliah melalui program rekognisi prestasi mahasiswa.

Wakil dekan bidang akademik dan kemahasiswaan Dr. dr. Vivien Novarina A. Kasim, M.Kes., mengatakan untuk menindaklanjuti program rekognisi prestasi tersebut, fakultas kedokteran melaksanakan seminar rekognisi untuk mahasiswa. Seminar dilakukan khusus untuk lima mahasiswa yang meraih medali perak untuk Program PKM-K PIMNAS 2023.

“Dalam seminar rekognisi, mahasiswa kelompok PKM-K mempresentasikan program yang mereka bawa pada ajang PIMNAS 2023. Ini merupakan prestasi pertama mahasiswa di UNG yang direkognisi ke dalam skripsi,” ungkap Vivien.

Dosen pembimbing PKM-K Kedokteran dr. Abdi Dzul Ikram Hassanuddin, M. Biomed., menjelaskan rekognisi prestasi ke SKS mata kuliah sesuai dengan panduan rekognisi nomor 24, untuk  juara lomba tingkat nasional terdaftar pada Pusat Prestasi Nasional (Puspenas) Kemdikbudristek salah satunya PIMNAS. Berdasarkan panduan rekognisi untuk prestasi medali perak PIMNAS, mahasiswa akan memperoleh rekognisi dengan nilai 4 SKS untuk mata kuliah yang sesuai.

“Untuk keputusan khusus di internal fakultas kedokteran, rekognisi SKS mata kuliah tersebut diarahkan ke skripsi karena kebetulan nilai SKS skripsi fakultas kedokteran 4 SKS. Rinciannya sudah mencakup tahapan seminar proposal hingga ujian tertutup skripsi, nantinya mahasiswa tersebut akan mempoleh nilai A,” jelasnya.