Lewati Batas Waktu, Polisi Bubarkan Paksa Massa Aksi Unras di Gorontalo

oleh -86 Dilihat
Aksi Unjuk Rasa di Gorontalo
Petugas Kepolisian saat membubarkan massa aksi di kawasan Bundaran Saronde, Kota Gorontalo, Jumat (09/09/2022). (Dok: Dulohupa)

Dulohupa.id – Ratusan anggota kepolisian membubarkan paksa massa aksi unjuk rasa (unras) penolakan kenaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) di bundaran saronde, Hulonthalo Indah (HI), Kota Gorontalo, Jumat (9/9/2022) malam.

Polisi terpaksa membubarkan para pendemo karena telah melewati batas waktu Unras pada pukul 18.00 Wita. Namun massa aksi belum mau memburbarkan diri dan tetap bertahan melaksanakan orasinya.

“Saya meminta agar massa aksi Unras membubarkan diri karena batas waktu sudah selesai, kalau tidak kami akan membubarkan secara tegas dan terukur,” tegas Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Ardi Rahananto kepada massa aksi.

VIDEO RATUSAN POLISI BUBARKAN AKSI UNJUK RASA DI GORONTALO:

Meskipun sudah ada imbauan dari Kapolres, massa aksi tetap bertahan dan menolak dibubarkan karena ingin menemui Kapolda Gorontalo dan penjabat Gubernur Gorontalo untuk menyampaikan tuntutan.

Hingga akhirnya petugas dengan peralatan lengkap dikerahkan untuk memukul mundur massa aksi kearah kampus IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Meskipun tidak terjadi kericuhan, akan tetapi suasana di lokasi demo sempat memanas. Setelah hampir satu jam dari batas waktu Unras, akhirnya puluhan massa aksi membubarkan diri, dan kembali ke IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Reporter: Sumitro/Dulohupa