Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Laboratorium PUPR Akan Dijadikan Rujukan Setiap Proyek Di Provinsi Gorontalo

121
×

Laboratorium PUPR Akan Dijadikan Rujukan Setiap Proyek Di Provinsi Gorontalo

Sebarkan artikel ini

DULOHUPA.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo terus berupaya untuk menjadikan laboratorium yang ada pada Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD) Balai Pengujian Material Jalan dan Bangunan menjadi salah satu laboratorium rujukan untuk pengujian setiap material jalan dan bangunan yang ada di kawasan Sulawesi Khususnya Provinsi Gorontalo.

Laboratorium yang ada di Dinas PUPR Provinsi Gorontalo akan segera dijadikan sebagai laboratorium rujukan dari setiap proyek pekerjaan yang ada di daerah itu, karena saat ini akan segera di terakreditasi dan dijadikan acuan untuk setiap pengujian marterial jalan dan bangunan.

“Jadi kita akan pakai laboratorium PU untuk setiap pengujian nanti, karena laboratorium PUPR ini sudah kearah akreditasi walaupun belum menjadi rujukan dari BPK,” Richie Z. Abdullah Kepala Seksi Teknis Bina Marga PUPR Provinsi Gorontalo.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo Ir.Handoyo Sugiharto, mengatakan bahwa pihaknya akan terus menerus mendorong dan berupaya agar laboratorium PUPR Provinsi Gorontalo segera terakreditasi dan menjadi salah satu laboratorium yang nantinya akan menjadi acuan atau rujukan dari setiap pemeriksaan material jalan dan bangunan.

“Kita akan gunakan Lab PUPR sebagai lab independen, jadi kita akan kolaborasi sama-sama dari PU, kontraktor dan konsultan untuk menghasilakan satu pekerjaan yang baik sesuai spesifikasi yang diterima oleh siapapun juga, mau diperiksa di lab Palu maupun di lab manapun hasilnya akan sama,” ungkap ujar Handoyo.