Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Kujungi Pura Girintha Gorontalo, Nelson Berencana Bangun Miniatur Indonesia di Kabupaten Gorontalo

512
×

Kujungi Pura Girintha Gorontalo, Nelson Berencana Bangun Miniatur Indonesia di Kabupaten Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Nelson berkunjung ke pura.
Bupati kabupaten Gorontalo , PHDI Provinsi Gorontalo dan Danyon 713.

Duluhupa.id – Bupati kabupaten Gorontalo berkunjung ke Pura Girinatha Gorontalo, rumah ibadah umat hindu yang hanya ada satu-satunya di Kabupaten Gorontalo, yang terletak dikawasan Kompi B 713. Kunjungan ini dirangkaikan dengan kegiatan lokakarya yang dilaksanakan oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Gorontalo, Senin (9/12/2019)

Kegiatan ini dihadiri oleh Kemenag Kabupaten Gorontalo, perwakilan Kejari Kabupaten Gorontalo dan FKUB Kabupaten Gorontalo. Pada kesempatan ini bupati Nelson mengatakan bahwa perbedaan itu adalah sunatullah. Oleh karena itulah kita disatukan oleh Pancasila dan ini merupakan kekayaan kita semua. Selain itu nelson juga akan merencanakan pembuatan miniatur Indonesia mini yang bertempat di di Desa Bongo Hulawa dan akan membangun tempat ibadah seperti pura, masjid, dan gereja di tempat itu.

“ Inovasi yang kita lakukan salah satunya pembinaan umat beragama, kita lakukan tidak serta merta lokakarya yang dilakukan digedung-gedung. Tapi akan dibuat di tempat ibadah masing-masing. Kita percaya bahwa ibadah itu sendiri dan mengenalnya dengan acara seperti ini. Miniatur indonesia akan dibuat disuatu tempat di Kabupaten Gorontalo ini dan saya kira ini baik. Saya berencana akan membuat di Bongo Hulawa dan disana akan menjadi tempat rekreasi ” ujar Nelson

Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo Bersama Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, I wayan Sudiartha.

Nelson juga mengatakan bahwa selain kita rekreasi sambil juga beragama, orang hindu kepura, orang budha ke wihara, orang islam ke mesjid dan begitu juga kristen akan ke gereja. Sehingga belajar hubungan keagamaan itu bukan sekedar retorika tapi betul-betul kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari, pungkas Nelson. (Dewa)