Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

KPU Bone Bolango Resmi Lantik 90 Anggota PPK Untuk Pilkada 2020

55
×

KPU Bone Bolango Resmi Lantik 90 Anggota PPK Untuk Pilkada 2020

Sebarkan artikel ini
Foto Istimewa

Dulohupa.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango, resmi melantik 90 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang sebelumnya telah melewati tahapan Seleksi. Sabtu (29/01/2020)

Ketua KPU Bone Bolango Adnan Berhaim dalam sambutannya menekankan agar seluruh anggota PPK yang dilantik penting untuk menjaga amanah yang di emban.

“Anggota PPK adalah perpanjangan tangan bukan hanya dari KPU Bone Bolango tapi juga KPU RI. Dan sebagai penyelenggara, anggota PPK wajib bekerja secara profesional dan berintegritas” ungkap Adnan

Tambah Adnan, sebagai kesatuan penyenggara pemilu, seluruh Anggota PPK yang dilantik untuk menyingkirkan perbedaan, walaupun dari berbagi profesi pendidikan yang berbeda.

” Saat bekerja dilapangan nanti, pasti ada tekanan. Nah, disinilah integritas dan profesionalisme akan diuji. Satu hal yang perlu diingat, jangan pernah membuat tafsiran sendiri untuk aturan”  tambah Adnan

Adnan juga menekankan pentingnya anggota PPK, untuk rajin membaca setiap aturan tentang penyelenggaraan pilkada, baik itu undang undang maupun Peraturan KPU (PKPU). Ini akan menjadi solusi untuk menjawab berbagai persoalan yang akan dihadapi nanti. (Erik)