Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Kodim 1304 Gorontalo Turun Tangan Berantas Teror Panah Wayer di Kota Gorontalo

129
×

Kodim 1304 Gorontalo Turun Tangan Berantas Teror Panah Wayer di Kota Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Kodim 1304 Gorontalo Turun Tangan Berantas Teror Panah Wayer di Kota Gorontalo.
Personel Koramil Jajaran Kodim 1304/Gorontalo apel persiapan operasi.

Dulohupa.id – Menyikapi Gangguan Kamtibmas terkait terror panah wayer yang terjadi belakangan ini di Wilayah Kota Gorontalo dan sekitarnya. Pada Rabu 6 November 2019 Pukul 23.00 WITA Personel Koramil Jajaran Kodim 1304/Gorontalo baik di wilayah Kota Gorontalo Maupun Kab. Bone Bolamgo. Seluruhnya melaksanakan Apel kegiatan Patroli dan Razia. Kegiatan Patroli ini juga melibatkan Personel Unit Intel Kodim 1304/Gorontalo dan Personel dari Kepolisian di masing-masing wilayah.

Pasi Intel Kodim 1304/Gorontalo Kapten Inf Nendra Purwanto menjelaskan bahwa kegiatan Patroli dan Razia yang dilaksanakan oleh Personel Jajaran Kodim 1304/Gorontalo merupakan upaya dalam rangka membantu Kepolisian dalam mewujudkan keamanan dan Ketertiban Masyarakat khususnya di wilayah Teritorial tanggung jawab Kodim 1304/Gorontalo yang belakangan ini mulai diresahkan dengan beberapa kejadian Kasus Panah Wayer yang terjadi di Wilayah Kota Gorontalo dan Sekitarnya.

“Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos menginstruksikan kepada seluruh Jajaran Kodim 1304/Gorontalo untuk melaksanakan Patroli dan Razia guna mencegah terjadinya ganguan kamtibmas di wilayah Teritorial Kodim 1304/Gorontalo.” Jelas Inf Nendra Purwanto

Dalam Patroli yang di lasanakan oleh Personel Babinsa Kodim 1304/Gorontalo ini masih di dapatkan Warga atau pemuda di bawah umur melaksanakan aktifitas malam (Nongkrong) diatas Pukul 23.00 Wita tanpa pengawasan orang tua. Pesta Miras Juga Masih terjadi di pinnggir jalan yang di lakukan oleh sekelompok pemuda yang kemudian sempat di bubarkan oleh Personel Patroli.

Sejumlah remaja diamankan sedang mengkensumsi miras dipinggir jalan.

Salah Satu Warga Desa Ayula Tilango Ibu Satria Paris memberikan respon positif dan harapan tentang Kegiatan Patroli Keamanan dan Razia yang dilaksanan oleh Personel Kodim 1304/Gorontalo. dirinya menyarankan agar kegiatan Patroli seperti ini dilaksanakan setiap malam untuk menimbulkan efek jera kepada oknum – oknum masyarakat yang akan mengganggu Kamtibmas di Wilayah mereka. (Jebeng)