Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Klarifikasi Kominfo Soal Akun Humas Pemkab Gorontalo yang Unggah Foto Nelson-Hendra

Dulohupa.id – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Haris Suparto Tome, mengklarifikasi unggahan akun media sosial humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, yang baru-baru ini viral. Dalam tangkapan layar akun tersebut, terlihat unggahan foto bakal pasangan calon (bapaslon) Pilkada 2020, Nelson Pomalingo-Hendra.

“Akun itu sudah tidak digunakan (oleh humas Pemkab Gorontalo) lagi dari tahun 2018, sehingga pihak kami tidak bisa mengetahui akun itu di hack atau tidak,” ujarnya

Haris sendiri mengungkapkan, jika saat ini pihaknya menggunakan akun lainnya untuk memublikasikan kerja kehumasan Pemkab Gorontalo. Fans Page resmi kata dia menggunakan akun ‘Pemda Kabupaten Gorontalo’ dan ‘Kominfo Kabupaten Gorontalo’.

Sehingga kata dia, untuk akun selain akun tersebut, bukanlah akun resmi kehumasan Pemkab Gorontalo. Lagian kata dia, akun-akun resmi tersebut diadministratori oleh dirinya sendiri.

“Sekarang yang kami pakai akun resmi Officialnya ‘Pemda Kabupaten Gorontalo’ dan satunya lagi ‘Kominfo Kabupaten Gorontalo’. (Namun), pihak kami akan melaporkan secepatnya akun itu untuk ditutup, dan kami akan masih menelusuri siapa yang menggunakan akun tersebut, karena kami tidak mengetahui siapa yang punya akun itu” ungkap haris

Haris menegaskan, bahwa pihaknya selalu memposting hal-hal yang berkaitan dengan kehumasan pemerintah setempat, tanpa mencampuradukan dengan politik.

“Yang sering kami posting itu, hanya terkait dengan kegiatan pemerintahan saja. Kalau terkait politik, kami tidak pernah mengapload yang berbau politik,” tandasnya.

Reporter: Fandiyanto Pou
Editor  : Wawan Akuba