Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialPEMKAB POHUWATOPOHUWATO

Kewajiban Hak Demokrasi Bupati Pohuwato Ditunaikan

31
×

Kewajiban Hak Demokrasi Bupati Pohuwato Ditunaikan

Sebarkan artikel ini
Bupati Coblos
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga saat berada di tempat Pemungutan Suara (TPS).foto: Humas

Dulohupa.id – Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga turut memeriahkan pesta demokrasi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan melakukan pencoblosan awal di TPS 03, Desa Sipatana, Kecamatan Buntulia, Rabu, (18/2/2024).

Tindakan ini memberikan contoh kepemimpinan partisipatif dan menunjukkan komitmennya terhadap proses demokrasi.

Dalam suasana yang penuh semangat dan antusiasme. Bupati Saipul tiba di TPS pada pukul 08.20 pagi bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa. Dengan mengenakan pakaian sederhana, beliau mengantri bersama warga setempat untuk menyalurkan hak pilihnya seperti halnya masyarakat biasa yang sampai di TPS menyerahkan kartu panggilan sambil menunggu giliran sesuai nomor antrian.

“Dalam Pemilu kali ini, saya ingin menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menentukan arah masa depan bangsa dan daerah kita,” kata Bupati Saipul usai mencoblos.

“Saya sangat senang bisa turut serta dalam proses demokrasi ini, dan saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pohuwato untuk ikut serta dalam menentukan pilihan mereka,” harapnya.

Pencoblosan awal oleh Bupati Saipul juga diharapkan dapat meningkatkan tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2024. Dengan adanya contoh dari pemimpin daerah, diharapkan masyarakat akan semakin termotivasi untuk menggunakan hak suaranya dalam menentukan masa depan bangsa.

Pemilu 2024 di Kabupaten Pohuwato akan menjadi momen bersejarah dalam perjalanan demokrasi di daerah tersebut yakni Pemilu serentak yang kali pertama dilaksanakan pada 2024. Dengan semangat kebersamaan dan partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat, diharapkan proses pemilihan kali ini akan berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang sesuai dengan kehendak rakyat.

Bupati Saipul Mbuinga juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pohuwato untuk menjaga kedamaian dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung. Ia menegaskan pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan menghormati hasil dari proses demokrasi itu sendiri.

Reporter: Hendrik Gani