Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Kekeringan, Petani di Kecamatan Bulango Utara Mulai Kekurangan Bahan Pangan

60
×

Kekeringan, Petani di Kecamatan Bulango Utara Mulai Kekurangan Bahan Pangan

Sebarkan artikel ini
Dampak kekeringan, Bupati salurkan bantuan kepada warga Bulango Utara.
Bupati Kabupaten Bone Bolango, Hamim Pou Serahkan Bantuan Kepada Petani yang Terdampak Kekeringan di Kecamatan Bulango Utara.

DULOHUPA.ID – Sebagian besar petani jagung di Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango mulai kekurangan stok pangan akibat musim kemarau. Kekeringan membuat para petani jagung tidak lagi memiliki pendapatan dari bertani jagung.

Mengantisipasi masalah tersebut, pemerintah Kabupaten Bone Bolango melalui Dinas Pangan menyalurkan 10 ton beras yang di khususkan kepada keluarga petani yang mengalami dampak kekeringan. Bupati kabupaten Bone Bolango Hamim Pou mengatakan, diwilayah Kabupaten Bone Bolango, Kecamatan Bulango Utaralah yang paling parah terdampak kekeringan.

“ Kenapa di Kecamatan Bulango Utara? Karena di sini yang paling parah terdampak kekeringan. Di Kecamatan Bulango Ulu warganya sebagian besar adalah petani jagung, namun akibat kekeringan warga diwilayah ini mengalami gagal panen, sehingga mereka tidak memiliki pendapatan untuk membeli beras dan bahan makanan lainnya”, jelas Bupati

Bupati Hamim Pou berharap bantuan yang disalurkan oleh pemerintah ini dapat sedikit membantu memenuhi kebutuhan warga di Kecamatan Bulango Utara yang terdampak kekeringan. (DP/01)