Untuk Indonesia

Kejati Gorontalo Miliki Klinik Pratama dan Media Center

Dulohupa.id- Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mengapresiasi hadirnya Klinik Pratama dan Media Center Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo. Dinilainya, gedung fasilitas kesehatan dan layanan informasi tersebut merupakan kebutuhan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Tadinya kami mengira klinik dan media center ini hanya berupa sebuah ruangan yang berada di Kantor Kejati saja, tetapi ternyata gedungnya berdiri sendiri dengan megah. Tentunya kami apresiasi dan ini merupakan ilomata atau kenang-kenangan dari bapak Kajati untuk masyarakat Gorontalo,” ucap Wagub Idris dalam sambutannya pada peresmian Klinik Pratama dan Media Center di Kejati Gorontalo, Senin (17/1/2022).

Idris mengatakan keberadaan Klinik Pratama yang terbuka untuk umum itu sangat membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Demikian pula halnya Media Center yang akan sangat membantu memberikan informasi yang berhubungan dengan tugas dan fungsi Kejati kepada masyarakat luas.

Baca Juga:  Ada 12 Titik Pekerjaan Pipa di Kota Gorontalo

“Klinik dan media center ini merupakan salah satu upaya Kejati Gorontalo dalam meningkatkan pelayanan publik. Saya menyarankan Klinik Pratama ini juga bisa memberikan pelayanan swab PCR maupun antigen,” ujar Wagub Idris.

Di tempat yang sama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Gorontalo Risal Nurul Fitri mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan DPRD Provinsi Gorontalo yang telah menghibahkan anggaran untuk pembangunan gedung Klinik Pratama dan Media Center tersebut. Risal mengatakan, selain melayani pegawai di lingkungan Kejati Gorontalo, Klinik Pratama juga terbuka untuk melayani masyarakat luas. Sementara untuk Media Center akan menjadi tempat berkumpulnya para wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka).

Baca Juga:  Pemprov Gorontalo Rencanakan Alokasi Anggaran BPJS Bagi PTT

“Untuk klinik ini tidak bisa berjalan kalau dokter dan perawatnya tidak ada. Kami kembali mohon kepada Pemprov Gorontalo kiranya bisa membantu untuk petugas kesehatannya,” pinta Kejati Gorontalo.

Hadir pada peresmian tersebut Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Gorontalo. Turut hadir juga Wali Kota Gorontalo Marten Taha, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah terkait. (Rilis)

Comments are closed.