Kegiatan BPDSHL Bone Bolango Terapkan Protkes Ketat

DULOHUPA.ID- Balai Pengelola Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Bone Bolango menggelar kegiatan pencanangan kegiatan padat karya penanaman mangrove, Senin (23/11). Kegiatan untuk Pemulihan Ekonomi Nasiona (PEN) yang diselenggarakan di Desa Ilangata, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara itu tetap mengedepankan protokol kesehatan (protkes).

Pantauan Dulohupa.id, setiap peserta kegiatan tersebut melakukan pengecekan suhu tubuh. Disediakan pula tempat cuci tangan di depan pintu masuk, sehingga setiap peserta diwajibkan untuk mencuci tangan setiap kali masuk. Juga setiap peserta diwajibkan memakai masker. Jika tidak, maka tak akan diizinkan masuk.

Rahmat Muslim selaku staf RHL BPDAS mengungkapkan, bahwa memang kegiatan yang diselenggarakan itu ditekankan untuk dilakukan dengan prokes. Sebab, pihaknya tak mau, nantinya akan muncul klaster baru dari kegiatan tersebut.

“Iya kegiatan hari ini, tetap mematuhi protokol kesehatan. Jadi kami tetap patuhi Prokes saat kegiatan ini akan berlangsung” ungkap Rahmat.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya melibatkan aparat kepolisian, Satpol-PP, da Babinsa untuk menjaga ketertiban selama kegiatan berlangsung. Mudah-mudahan kata dia, acara tersebut tetap berjalan lancar tanpa kendala.

“Mudah-mudahan acara ini, tetap berjalan dengan baik, tanpa kendala dan penerima bantuan nanti, agar bantuannya di pergunakan dengan baik,”tutup Rahmat.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Fandiyanto Pou