Scroll Untuk Lanjut Membaca
BONE BOLANGOHEADLINE

Kapolres Bone Bolango Tanggapi Temuan Batu Hitam di Tapa

166
×

Kapolres Bone Bolango Tanggapi Temuan Batu Hitam di Tapa

Sebarkan artikel ini
Temuan Batu Hitam
Temuan karung berisi batu hitam di Kecamatan Tapa dipantau oleh pihak kepolisian setempat. Foto: Ist

Dulohupa.id – Terkait adanya temuan ribuan karung yang berisi batu hitam dalam sebuah gudang di Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo direspon Kapolres Bone Bolango, AKBP Muhammad Alli.

Sebelumnya, sejumlah warga Tapa menemukan sejumlah pekerja yang melakukan aktivitas bongkar muat batu hitam di salah satu gudang yang berada di desa Talumopatu, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango pada Selasa (25/7/2023) kemarin. Dilokasi tersebut juga ditemukan ribuan tumpukan karung berisi batu hitam yang dimuat menggunakan dump truk.

Mendengar hal itu, Kapolres Bone Bolango, AKBP Muhammad Alli langsung menanggapi temuan warga tersebut dan langsung memerintahkan personil Polsek Tapa untuk memantau dan melakukan monitoring di lokasi temuan. Terkait hal itu, Kapolres Bone Bolango membenarkan adanya aktivitas dan temuan karung yang berisi batu hitam di sebuah gudang.

Lebih lanjut, Kapolres menegaskan agar tidak ada satu pun karung yang hilang dari lokasi dan meminta personil kepolisian setempat untuk terus melaporkan kondisi di lokasi.

Disisi lain, Kapolsek Tapa, IPTU Hartoyo mengungkapkan bahwa jumlah batu hitam yang berada diluar gudang sebanyak 731 karung.

Sementara untuk jumlah batu hitam yang berada dalam gudang hingga saat ini belum diketahui, dikarenakan gudang yang dalam kondisi terkunci. Sampai dengan saat ini, pihak polsek Tapa terus melakukan pengawasan dan monitoring di lokasi gudang tersebut.

Reporter: Kris