Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Kapolda Gorontalo Himbau Masyarakat Bersama Cegah Penyebaran Covid-19

Dulohupa.id – Sebagai tindak lanjutinstruksi Kapolri dengan mengeluarkan maklumat nomor 2 tahun 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Dr. Adnas, M.Si menghimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo, bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau covid19.

Dikatakan oleh Kapolda pencegahan yang dimaksud adalahdengan cara, yang pertama adalah membudayakan hidup bersih dengan mencuci tangan, kemudian menghindari kegiatan-kegiatan kerumunan, kemudian diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan masal.

“Kepada elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda untuk menghimbau kepada masyarakat lain agar bersama-sama untuk mencegah penyebaran virus corona di Provinsi Gorontalo,” imbaunya.

Hal ini pun dikatakan oleh Kapolda sudah ditegaskan kepada seluruh aparat Kepolisian bekerja sama dengan unsur TNI, untuk bersama-sama menggelorakan, menghimbau dan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk bisa mencegah tersebarnya virus corona atau covid19.

“Kemudian untuk tidak mengijinkan segala bentuk keramaian, apakah itu konser musik, sepak bola dan lain sebagainya yang bersifat mengumpulkan masa dan saya tidak akan mengijinkan kegiatan tersebut,” Tandasnya.

Lebihl anjut Salah satunya dikatakan oleh Brigadir Jenderal Polisi Dr. Adnas, M.Si adalah, dengan cara untuk mensterilkan keluar masuk orang menuju Provinsi Gorontalo di Bandara, pelabuhan, perbatasan dan tempat-tempat yang memungkinkan keluar masuknya orang ke Provinsi Gorontalo ini.

“Kami tidak segan-segan akan membubarkan kegiatan yang bersifat masal, kumpulan kerumunan untuk mencegah supaya tidak tersebar terkena dampak virus corona atau covid19 di Provinsi Gorontalo ini,” Tegas Kapolda diruang Kerjanya. (Ded/Rls)