Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialLINGKUNGANPEMPROV GORONTALO

Kadis LHK Gorontalo Tegaskan Bantuan Viar jangan Disalahgunakan

39
×

Kadis LHK Gorontalo Tegaskan Bantuan Viar jangan Disalahgunakan

Sebarkan artikel ini
Viar LHK
Kepala dinas (Kadis) Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Gorontalo, Fayzal Lamakaraka saat memberikan pembinaan kepada keolpok masyarakat penerima bantuan sebelum penyerahan kendaraan Viar. Foto: PPID

Dulohupa.id – Kepala dinas (Kadis) Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Gorontalo, Fayzal Lamakaraka menegaskan kepada penerima bantuan agar kendaran roda tiga (viar) jangan disalahgunakan. Hal itu ditegaskannya usai memberikan pembinaan dan penyerahan bantuan Viar kepada kelompok masyarakat, Kamis (30/5/2024).

Fayzal menakankan bahwa, bantuan Viar yang diserahkan digunakan sebagai pengelolaan lingkungan hidup untuk mengatasi kerusakan lingkungan di masing-masing desa yang menerima bantuan. Ia berharap kendaraan ini tidak disalahgunakan apalagi diperjualbelikan.

“Saya berharap kendaraan ini dapat dipelihara sebaik-baiknya untuk tujuan mengatasi persoalan lingkungan hidup,” tegasnya.

Kadis LHK menekankan, kesadaran masyarakat sangat penting diperlukan untuk melestarikan serta memperbaiki mutu lingkungan, agar dapat memenuhi kebutuhan manusia sebaik-baiknya.

“Ini menjadi tanggungjawab kita bersama dalam mengatasi persoalan lingkungan, sehingga kami memberikan bantuan ini agar masyarakat bisa peduli terhadap lingkungan terutama kepada sampah,’ harapnya.

Viar
Suasana penyerahan bantuan kendaraan Viar yang digelar Dinas LHK Provinsi Gorontalo. Foto: PPID

Fayzal juga menerangkan, bantuan Viar dilakukan sesuai regulasi dan ketentuan yang ada agar tidak ada penafsiran selain tujuan untuk pengelolaan lingkungan hidup.

“Bantuan ini berawal dari aspirasi masyarakat yang dterima anggota DPRD Provinsi Gorontalo melalui pokok-pokok pikiran. Kita di dinas LHK menindaklanjutinya dengan menyediakan 15 Viar bagi 15 kelompok masyarakat,” paparnya.