Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialPEMKOT GORONTALO

Kabar Baik, Pasar Senggol Disetujui Pemkot Gorontalo

173
×

Kabar Baik, Pasar Senggol Disetujui Pemkot Gorontalo

Sebarkan artikel ini
pasar senggol
Walikota Gorontalo, Marten Taha dan Wakil Walikota Gorontalo, Ryan Kono saat meninjau lokasi tempat pelaksanaan Pasar Senggol di Kota Gorontalo, Senin (18/4) (F. Humas Pemkot Gorontalo)

Dulohupa.id– Setelah melalui pertimbangan cukup panjang dan matang. Tradisi Pasar Senggol Kota Gorontalo akhirnya mendapat restu dari jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Gorontalo. Keputusan ini diambil usai digelarnya Rapt Forkopimda yang dipimpin oleh Walikota Gorontalo, Senin (18/4) di Aula Kantor Walikota Gorontalo.

Usai rapat, Walikota Gorontalo Marten Taha mengungkapkan, keputusan ini kepentingan masyarakat Kota Gorontalo. Karena banyak pelaku UMKM di Kota Gorontalo yang sangat membutuhkan operasional pasar senggol.

“Alasan mendasar operasional pasar senggol, yakni untuk pemulihan ekonomi masyarakat. Terutama pelaku UMKM yang mendesak pasar senggol ini bisa beroperasi. Sebab menjadi momen bagi mereka untuk meningkatkan perekonomian mereka, dalam rangka menghadapi idul fitri,” terang Marten.

Namun menurut Marten, Operasional Pasar Senggol di Kota Gorontalo tidak akan sama dengan tahun sebelumnya. Karena jumlah pedagang dan pengunjung terbatas.

“Pelaksanaan protokol kesehatan menjadi syarat mutlak selama kegiatan pasar senggol. Kami juga bersepakat akan membuka gerai pelaksanaan vaksinasi di pasar senggol. Misalnya kami temukan dua dari tiga pengunjung belum vaksin, maka langsung menuju ke gerai vaksin” ujarnya.

Jadi nantinya menurut Marten, Fungsi Gerai vaksin tersebut, selain menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi. Juga akan menjadi posko keamanan.

“Pekan ini juga akan segera dibangun lapak – lapak pedagang. Tahap awal nanti pengukuran lapak pedagang dulu. Untuk kepastiannya selasa besok mulai berlangsung. Kami berharap, pedagang dan masyarakat pengunjung agar bisa bekerjasama dengan petugas dalam menaati aturan yang sudah ada,” Tegasnya.