Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Jumat Besok Pasar Sentral Gorontalo Ditutup, Pedagang Diharapkan Dapat Bekerja Sama

Dulohupa.id – Seiring akan dilakukannya penyemprotan disinfektan oleh tim gugus tugas dan dinas kesehatan sebagai upaya sterilisasi pencegahan pandemi covid-19. Dilansir dari Hulondalo.id, Jumat besok, (27/3/2020) Pasar Sentral Kota Gorontalo akan ditutup selama 2 jam.

“ hal ini kami laksanakan guna memberikan kenyamanan kepada pedagang maupun pembeli di Pasar Sentral Kota Gorontalo. Jumat besok pasar sentral ditutup selam 2 jam guna memperlancar tugas tim dalam melakukan penyemprotan disinfektan,” Jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo dr.Nur Albar, Kamis (26/03/20).

Lebih lanjut Nur Albar menyampaikan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut pihaknya akan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Dinas Perdagangan Kota Gorontalo, serta jajaran instansi lain terkait. Karena, selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga akan menggelar kegiatan sosialisasi dan edukasi diwilayah tersebut.

Semenatara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gorontalo Effendy Rauf berharap, kegiatan yang dimotori langsung Pemerintah Kota Gorontalo tersebut, dapat didukung oleh seluruh masyarakat. Khususnya, mereka yang berprofesi pedagang, termasuk pembeli.

“Ini hanya bersifat sementara, setelah semua tempat disterilisasi, aktifitas jual beli akan dibuka kembali. Makanya para pedagang dan pembeli dapat bekerja sama dengan petugas.” Harap Effendy (**)