Untuk Indonesia

Jadwal Vaksinasi Pohuwato Dilakukan Februari, Ini Alasannya

Dulohupa.id– Kabupaten Pohuwato ternyata tidak termasuk dalam jadwal vaksinasi tahap pertama Provinsi Gorontalo. Pohuwato baru akan menjalani program vaksinasi pada bulan Februari 2021 mendatang.

Ramon Abdjul, Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pohuwato mengungkapkan, Pohuwato memang belum kebagian jatah vaksinasi tahap satu.

“Pohuwato belum melakukan vaksinasi. Kita tidak masuk dalam jadwal vaksinasi tahap satu ini, hanya beberapa kabupaten/kota saja di Gorontalo yang akan melaksanakan vaksinasi,” ujarnya.

Sementara itu, Terpisah Kadis Kesehatan Pohuwato, Sarahwanti Abbas juga membenarkan hal tersebut. Menurutnya, Kabupaten Pohuwato tidak melakukan vaksinasi jumat (15/1). Karena tidak masuk dalam surat edaran pemerintah mengenai vaksinasi.

“Iya memang belum. Pohuwato belum mendapatkan jatah vaksinasi besok,” tutur Sarahwanti kepada Dulohupa.id via chat whatsapp, Kamis (14/1).

Baca Juga:  Tak Pakai Masker, Ratusan Pengendara di Kota Gorontalo Terjaring Operasi Yustisi

Alasan Pohuwato belum masuk jadwal vaksinasi serentak Gorontalo menurut Sarahwanti, karena mengikuti surat edaran vaksinasi.

“Dalam surat edaran yang masuk ke kami itu, Pohuwato akan melakukan vaksinasi pada tahap 1 termin 2 yang nantinya akan dilakukan awal Februari nanti,” jelasnya.

 

Reporter: Zulkifli Mangkau

Comments are closed.