Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Isu Dugaan Pasien Virus Corona Tidak Menghambat Aktifitas di RS Aloei Saboe

87
×

Isu Dugaan Pasien Virus Corona Tidak Menghambat Aktifitas di RS Aloei Saboe

Sebarkan artikel ini
Dugaan virus corona
Situasi di RS Aloei Saboe.

Dulohupa.id – dr.Andang Ilato Direktur RSAS memastikan bahwa diduga pasien yang terpapar Virus Covid-19 tidak mempengaruhi pelayanan kesehatan di rumah sakit, sekaligus meluruskan isu yang beredar “pasien memutuskan keluar dari rumah sakit karena adanya Virus Covid-19.”

“Kata dia, pasien yang keluar itu orang yang sudah sembuh kita pulangkan, bukan mereka yang minta pulang karena adanya Virus Covid-19,” ungkap Direktur RSAS dr.Andang Ilato, selasa (03/03/20)

Dia menegaskan masyarakat harus seriusi menjaga kesehatan diri sendiri dan mewaspadai penyakit demam berdarah mengingat ini pergantian musim dan cuaca.

Selain itu juga, pihaknya terus melakukan opserpasi untuk pencegahan terhadap penyakit yang di deritai masyarakat pada umumnya, termasuk Virus Covid-19.

“Kami sekarang juga melakukan surveiling epidemiologi, ialah kegiatan pemantauan terus menerus terhadap lingkungan masyarakat itu sendiri,” tegas Andang.

Maka dari itu yang terduga Corona sudah kami rawat sesuai standar RSAS. Sehingga hal tersebut tidak mempengaruhi pelayanan kesehatan rumah sakit.

“Oleh karena itu, pasien yang terduga Virus Covid-19 tidak mempengaruhi aktivitas di RSAS itu sendiri,” Tutupnya. (Ikbal)