Scroll Untuk Lanjut Membaca
PEMKAB POHUWATO

IKM Iradats asal Paguat Ekspor Minyak Kelapa Murni ke Luar Daerah

323
×

IKM Iradats asal Paguat Ekspor Minyak Kelapa Murni ke Luar Daerah

Sebarkan artikel ini
Minyak Goreng
IKM Iradats saat melakukan persiapan eksport minyak kelapa murni (VCO) ke PT Bionature Internasional, Jakarta/Perindagkop

Dulohupa.id – Sebanyak dua ton VCO (Virgin Coconut Oil) atau minyak kelapa murni, hasil produksi Industri Kecil Menengah (IKM) Iradats diekspor ke luar daerah.

Ini merupakan kali pertama IKM Iradats yang berada di Desa Soginti, Kecamatan Paguat, Pohuwato melakukan pengiriman. Dua ton VCO ini rencananya bakal dikirim ke PT Bionature Internasional, Jakarta.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Pohuwato, Ibrahim Kiraman menyampaikan bahwa, ini merupakan satu capaian yang patut diapresiasi.

“Ini adalah satu kebanggan bagi kita (Pohuwato), sebab ini pengiriman perdana hasil home industri kita. Pemesanannya lima ton. Alhamdulillah, hari ini proses pengiriman ke Jakarta sebanyak dua ton terlebih dahulu,” ungkap Ibrahim Kiraman,” Kamis (19/1/2023) kemarin.

Ibrahim Kiraman juga menambahkan, keberadaan IKM Iradats sejauh ini menjadi salah satu IKM yang disupport oleh pemerintah daerah.

“Iradats ini merupakan salah satu dari 35 IKM di Pohuwato yang terus kita support. Dari lima ton VCO yang diminta, dua ton perdana kita kirim, sisanya tiga ton menyusul. Kami berharap, ini menjadi motivasi untuk Iradats dan IKM lainnya yang bergerak di usaha lain, agar terus meningkatkan produktifitasnya,” harapnya.

Reporter: Hendrik Gani