Untuk Indonesia

Idul Fitri 1442 H, Jokowi: Kita Masih Harus Bersabar

Dulohupa.id- Sudah dua tahun masyarakat Indonesia merayakan Idul Fitri di tengah pandemi COVID-19. Terkait hal, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau, untuk masyarakat tetap bersabar dan menahan diri, sebab belum bisa bersilaturahmi langsung dengan sanak keluarga. 

Ia bahkan mengungkapkan permohonan maafnya kepada masyarakat Indonesia. “Idul Fitri tahun ini kita masih harus berhadapan dengan pandemi COVID-19. Kita juga masih harus bersabar dan menahan diri karena tidak bisa bersilaturahmi secara langsung secara tatap muka dengan sanak keluarga,” ungkapnya dalam video yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (13/5). 

Ia mengakui, bahwa dua tahun melewati Idul Fitri dalam kondisi pandemi memang sangatlah berat. Namun menurutnya, tidak ada pilihan lain. Sebab, kesehatan dan keselamatan merupakan prioritas saat ini. 

“Kita harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan kita semua. Ya, kita semua,” katanya. 

Dalam tayangan video bersama Ibu Negara tersebut, Jokowi juga ikut mengucapkan selamat Idul Fitri 1442 Hijriah. 

“Dari Istana Kepresidenan Bogor, saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin,” kata Jokowi. 

Ia berharap, Idul Fitri kali ini dapat menjadi momentum bagi semua masyarakat Indonesia, untuk bangkit dan menang melawan pandemi COVID-19. 

Tim

Comments are closed.