Untuk Indonesia

Hendra Hemeto Nyatakan Siap Rebut Kursi Ketua DPD Kabupaten Gorontalo

Dirinya tinggal menunggu rekomendasi dari Rusli Habibie yang saat ini masih menjabat sebagai DPD I. 

Dulohupa.id- Keseriusan Hendra Hemeto dalam merebut kursi Ketua DPD Golkar Kabupaten Gorontalo, rupanya tidak main-main. Sebab, sebagai kader partai, ia merasa memiliki hak untuk mencalonkan diri sebagai ketua partai berlambang beringin tersebut di Kabupaten Gorontalo.

Hendra Hemeto yang baru saja dilantik sebagai Wakil Bupati Gorontalo itu pun mengungkapkan, saat ini dirinya tinggal menunggu rekomendasi dari Rusli Habibie sebagai DPD I Partai Golkar.

Ia pun menjelaskan, bahwa setidaknya ada tiga modal kuatnya dalam mencalonkan diri. Tiga hal itu kata dia, dilakukannya saat mulai menjabat sebagai ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo.

Tiga hal itu yakni keberhasilannya memenangkan NKRI dalam pemilihan tahun 2016, menambah kursi pileg di DPRD Kabupaten Gorontalo dari lima kursi menjadi enam kursi, dan ketiga selama 15 tahun hal yang ditunggu oleh Partai Golkar masuk dalam pemerintahan terealisasi di saat ia menjadi ketua partai.

“Inilah yang menjadi modal saya untuk bertarung pada perhelatan pemilihan Ketua DPD II Partai Golkar Provinsi Gorontalo. Tentunya saat ini saya masih menunggu rekomendasi beliau bapak Rusli Habibie, yang tentunya merupakan doa restu beliau untuk saya mencalonkan nanti,” tuturnya.

Ia pun menjelaskan beberapa hal yang sudah ia lakukan dalam mempersiapkan pertarungannya nanti. Yakni dengan melakukan konsolidasi serta semua hal yang berkaitan dengan pencalonan dan pertarungan sudah dipersiapkan dengan matang.

“Tanggung jawab saya sebagai ketua partai, kita sudah membentuk panitia pelaksana Musda. Jadi semuanya sudah siap. Tinggal kita menunggu petunjuk dari ketua DPD I Provinsi Gorontalo yakni bapak Rusli Habibie,” tutupnya.

Reporter: Dhedy Henga

Comments are closed.