Scroll Untuk Lanjut Membaca
GORONTALOPEMPROV GORONTALO

Hadiri Pelantikan PWNU Gorontalo, Penjagub Hamka Sampaikan Pesan ini!

380
×

Hadiri Pelantikan PWNU Gorontalo, Penjagub Hamka Sampaikan Pesan ini!

Sebarkan artikel ini
PWNU Gorontalo
Penjagub Hamka Hendra Noer saat menyalami PWNU Provinsi Gorontalo masa khidmat 2022-2027 usai dilantik. Foto/Diskominfotik

GorontaloPenjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Gorontalo masa khidmat 2022-2027 di Ballroom Hotel Grand Q, Kamis (4/5/2023).

Hamka mengajak PWNU yang baru saja dilantik, dapat memberikan pencerahan dan pemahan kepada semua umat di tahun – tahun politik ini untuk menjaga stabilitas politik.

“NU merupakan salah satu pilar yang hari ini memberikan kontribusi sangat besar sekali pada bangsa dan negara. Oleh karena itu di tahun tahun politik ini diharapkan bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk menjaga stabilitas politik, sehingga nanti pesta demokrasi kita dapat berjalan dengan baik,” ujar Hamka.

Penjagub Hamka menilai pelantikan PWNU kali ini terasa spesial atas kehadiran Ketua Umum dan Sekjend PBNU. Kehadiran dua ulama besar di negeri serambi madinah ini diharapkan dapat membawah berkah untuk Provinsi Gorontalo. Ia juga berharap PWNU yang baru saja dilantik dapat turut membantu pemerintah membangun daerah.

“Tadi sudah kami jemput di bandara Gus Yahya dan rombongan pakai adat Mopotilolo. Artinya adat penyambutan untuk penjabat yang pertama kali berkunjung dan sudah diterima oleh masyarakat Provinisi Gorontalo. Kami sangat berharap pengurus wilayah NU bisa berkolaborasi dan bisa bersinegri dengan pemerintah,” tutupnya.

Melalui Surat Keputusan PBNU Nomor 172/PB.01/A.II.01.44/99/02/2023 yang ditetapkan di Jakarta pada 2 Februari 2023, Ketua PWNU Provinsi Gorontalo masa khidmat 2022-2027 dipercayakan kepada H. Ibrahim T. Sore.

Adv/Diskominfotik