Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Hadiri Kelulusan Siswa SMA, Lahmudin : Ini Bukanlah Akhir Dari Perjuangan

Dulohupa.id – Kelulusan menjadi momen yang sangat special untuk setiap pelajar di jenjang sekolah apapun. Tak heran, momen ini dirayakan dengan sedemikian gegap gempita. Terlebih bagi siswa kelas dua belas, Sekolah Menengah Atas (SMA), momen kelulusan menjadi sangat istimewa karena akan melepas masa paling indah berseragam putih abu-abu.

Namun, sorak kegembiraan yang mesti diluapkan tidak serta harus membuat siswa-siswa SMA lupa, bahwa ada hari esok yang akan dihadapi. Begitu kira-kira apa yang di sampaikan oleh Wakil ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Lahmudin Hambali, saat menghadiri malam pelepasan siswa kelas dua belas unifier 38 SMA Negeri Tilamuta, Kabupaten Boalemo, yang belum lama ini merayakan kelulusan.

Dihadapan siswa dan para guru, Lahmudin yang juga menjabat Ketua Komite SMA N Tilamuta ini juga berpesan, agar siswa-siswi dapat melanjutkan perjuangan dalam menempuh pendidikan bahkan ke jenjang karir di dunia kerja.

“Ingat ini belum merupakan akhir, tetapi menjadi awal perjuanganmu anak-anaku” kata Lahmudin Hambali.

Katanya, salah satu perjuangan yang juga harus diingat oleh para siswa dan yang paling utama ialah, membahagiakan kedua orang tua, sebab menurut mantan Wakil Bupati Boalemo ini, keberhasilan setiap siswa ditentukan oleh rida orang tua.

“Jangan sekali-kali kalian membuat orang tua kalian menetaskan air mata, ingat pesan saya ini,” tegasnya. **(rtr/1)