Untuk Indonesia

Ginting On Fire, Indonesia Tumbangkan China

Dulohupa.id- Tim Thomas Indonesia berhasil mengatasi perlawanan Tim Thomas China. Dua tunggal putra dan satu ganda putra Indonesia berhasil meraih kemenangan beruntun dan mengunci satu tiket semifinal Thomas Cup 2022. Dalam pertandingan ini, Tunggal putra pertama indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akhirnya meraih kemenangan pertamanya dalam ajang Thomas Cup 2022.

Usai mengalami penurunan performa dalam sejumlah pertandingan, Anthony Ginting berhasil mempersembahkan poin bagi Tim Thomas Indonesia. Ginting berhasil mengatasi perlawanan Zhao Zun Peng melalui drama Rubber Game. Ginting mengunci kemenangan dengan skor 21-12, 25-27 dan 21-17.

Baca Juga:  Fifa Umumkan Tiga Wasit Wasit Perempuan yang Bertugas Dalam Piala Dunia Qatar

Di partai kedua, Indonesia kembali menurunkan pasangan dadakan, Kevin Sukamuljo-Mohammad Ahsan. Sama dengan indonesia, China juga menurunkan ganda putra barunya, Liu Yu Chen-Ou Xuan Yi. Bertanding cukup ketat selama hampir 38 menit. Kevin-Ahsan berhasil menang Stright set, dengan skor 21-17 dan 21-16.

Sementara itu, di Partai Ketiga Indonesia kembali menurunkan Juara Korea Open 2022, Jonathan Christi atau yang lebih akrab disapa Jojo. Tim Thomas China sendiri menurunkan tunggal putra terbaik Li Shi Feng. Dalam set pertama, Jojo yang memang tengah dalam performa terbaiknya, tanpa ampun mengunci kemenangan dengan skor 21-13.

Baca Juga:  Fifa Umumkan Tiga Wasit Wasit Perempuan yang Bertugas Dalam Piala Dunia Qatar

Namun, Kejar-kejaran angka terjadi pada set kedua. Li Shi Feng yang berusaha keluar dari tekanan, mengeluarkan permainan terbaiknya. Tunggal putra berumur 22 tahun itu bahkan sempat memimpin angka 13-10. Namun Jojo kemudian bangkit dan membalikkan skor menjadi 13-16 untuk Jojo. Selanjutnya, Jojo akhirnya mengakhiri perlawanan Li Shi Feng dengan skor 21-18.
Dengan kemenangan ini, Maka indonesia berhasil lolos ke babak semi final Thomas Cup 2022.

 

Redaksi

Comments are closed.