Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Forum Data Lahirkan Komitmen Bersama Penanggulan Kemiskinan

74
×

Forum Data Lahirkan Komitmen Bersama Penanggulan Kemiskinan

Sebarkan artikel ini

DULOHUPA.ID – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo menggelar rapat Forum Data dan melahirkan komitmen bersama penanggulangan kemiskinan, di Ruang Saronde Kantor Bappeda, Jumat (28/6).

Kegiatan ini mengusung tema “ Penanggulangan Kemiskinan Dalam Peningkatan Kinerja Sektoral Tingkat Provinsi Gorontalo

Fatma Biki, Kepala Bidang Statistik Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo dalam sambutan mengatakan rapat Forum Data ini untuk menfokuskan pada penjabaran topik penanggulangan kemiskinan dalam kaitan dengan peningkatan kinerja sektoral.

Forum data merekomendasikan program penanggulangan kemiskinan yg akan diurai oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Hadir dalam kegiatan ini Rudi Cahyono, Kepala Bidang Integrasi Pengelolaan dan Diseminasi Statistik BPS Provinsi Gorontalo sekaligus sebagai nara sumber serta pejabat administrator dan pengawas OPD.

Rudi Cahyono menjelaskan terdapat tiga pendekatan penanggulangan kemiskinan guna peningkatan kinerja sektor yaitu pendekatan makro, pendekatan mikro dan pendekatan sektoral.

Rapat ini juga membuat komitmen bersama untuk dukungan semua unsur yang terlibat dalam keanggotaan Forum Data juga mensinergikan data dan informasi pembangunan, baik untuk kebutuhan perencanaan maupun sebagai evaluasi pelaksanaan pembangunan daerah.

Juga dilahirkan komitmen bersama pembentukan serta mengintegrasikan hasil Forum Data tingkat provinsi yang memiliki peran penting dalam penyediaan Data.