Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialUNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

Fakultas Kedokteran UNG Perkuat Kualitas SDM, 2 Dosen Selesaikan Doktor

35
×

Fakultas Kedokteran UNG Perkuat Kualitas SDM, 2 Dosen Selesaikan Doktor

Sebarkan artikel ini
Fakultas Kedokteran
Dok: UNG

Gorontalo – Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) terus memperkuat kualitas sumberdaya manusia (SDM) tenaga pendidik dengan kehadiran dua dosen yang baru saja menyelesaikan tahap pendidikan doktor di Pascasarjana UNG.

Dosen yang akan memperkuat kualitas SDM fakultas kedokteran yakni, Dr. dr. Zuhriyana K Yusuf, M.Kes., dan Dr. dr. Sherly Daud, M.Kes,. Keduanya berhasil menyelesaikan ujian terbuka disertasi program doktor bidang pendidikan Pascasarjana UNG, Kamis (16/5/2024).

Dekan FK UNG Dr. dr. Cecy Wolok Karim, S.PGk, mengaku bahagia dengan bertambahnya dosen bergelar doktor di FK UNG. Kehadiran kedua dosen tersebut tentunya dapat meningkatkan kontribusi FK, dalam pengembangan ilmu kedokteran serta memberikan pendidikan berkualitas kepada mahasiswa. Hal ini sejalan dengan visi FK UNG sebagai pusat pendidikan kedokteran yang menghasilkan lulusan yang unggul berdaya saing di kawasan timur Indonesia.

“Sebagai fakultas yang baru, FK sangat membutuhkan dukungan SDM dengan kualifikasi pendidikan doktor sehingga proses pendidikan, pembelajaran serta pengembangan riset dapat berjalan semakin baik lagi. Tentunya kehadiran dua doktor ini akan sangat penting untuk mendukung target capaian fakultas,” ujar Cecy.

Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., memberikan selamat atas keberhasilan dua dosen FK yang meraih gelar doktor. Menurutnya dengan semakin baiknya kualitas SDM akan semakin mendorong FK dalam meningkatkan kualitas pendidikan serta mendorong inovasi di bidang kedokteran.