Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Fadliyanto Koem; Politik Uang Hanya Akan Melahirkan Pemimpin yang Mementingkan Kekuasaan

106
×

Fadliyanto Koem; Politik Uang Hanya Akan Melahirkan Pemimpin yang Mementingkan Kekuasaan

Sebarkan artikel ini
Cegah politik uang
Sosialisasi Pilkada 2020 di Kabupaten Bone Bolango, KPU Bonebol. (Ft. Istimewa)

SosiDulohupa.id – Guna meningkatkan partisipasi pemilih dan peran pemuda dalam mencegah politik uang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) kembali sosialisasikan PILKADA 2020, yang digelar di De Center Point Bonebol. Sabtu (15/2/20).

Sosialisasi tersebut dihadiri langsung ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem sebagai pemateri. Pada kesempatan itu Fadliyanto menghimbau, pemuda dapat menjadi agen perubahan, untuk menolak politik uang dalam menghadapi PILKADA 2020.

Menurut Fadliyanto, politik uang ini adalah sebuah bentuk pelanggaran kampanye. Selain itu politik uang dapat menjadikan kualitas SDM semakin buruk bukannya berkembang. Politik uang adalah hal yang salah karena hak demokrasi masyarakat yang khususnya berada di lapisan ekonomi lemah seperti dibeli begitu saja.

“Jika seorang pemimpin yang berlatar belakang demikian (menyuap), tentulah pemikirannya hanya kecurangan dalam menjalankan kepemimpinan. Musyawarah yang telah dilaksanakan hanya akan menjadi sebuah sandiwara panggung politik bagi pemimpin-pemimpin yang hanya berlandaskan pada kekuasaan dan jabatan semata. Dengan demikian negara bukan semakin baik akan tetapi semakin hancur akibat terpilihnya pemimpin yang tidak berkualitas,” Tegasnya

Untuk itu fadli, berharap kepada pemuda bersama-sama dengan KPU dan BAWASLU untuk mengawal dan mengawasi jalannya setiap tahapan pada pelaksanaan PILKADA 2020.

“Pemimpin baik lahir dari proses yang baik. benar dan tidaknya proses demokrasi itu tergantung kita semua. Kalian jangan menjadi pelacur-pelacur demokrasi yang menjual hak pilihnya”. Pungkas fadli.

Peserta pada sosialisasi kali ini merupakan pemuda yang yang berasal dari daerah pilihan DAPIL III, yaitu terdiri dari kecamatan Kabila, Tilong Kabila, dan Botupingge. (Erik Baruadi)