Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Enam Tahun Tidak Bayar Pajak, Warga Tolangohula Mengeluh Ke Bupati

64
×

Enam Tahun Tidak Bayar Pajak, Warga Tolangohula Mengeluh Ke Bupati

Sebarkan artikel ini
Warga Tolangohula Mengeluh Ke Bupati
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat menyerahkan Alsintan kepada beberapa kelompok tani di Kecamatan Tolangohula.

Dulohupa.id – Selama kurun waktu 6 tahun tidak membayar, Jawadi, warga Desa Ombulo Tango, Kecamatan Tolangohula mengeluh ke Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, saat kegiatan Nyata Dalam Pembangunan (NDP) pada Jumat (15-11-2019), yang digelar oleh Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo.

Hal ini disampaikan oleh Jamadi saat sesi dialog dalam kegiatan pemberian bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada 6 kelompok tani di Kecamatan Tolangohula, dimana menurutnya dirinya bukan tidak mau membayar pajak, tapi bingung dan tidak tahu bagaimana prosedur dalam membayar pajak tersebut.

“Sebagai warga Indonesia tentunya saya mempunyai krwajiban dalam membayar pajak, namun saya bingung. Makanya perlu arahan dan petunjuk, sehingga saya bisa membayar pajak,” ungkap Jamadi.

Menanggapi hal ini Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo nemberikan apresiasi yang sangat luar biasa. Pasalnya dikatakan oleh Nelson, selama dirinya menjabat sebagai bupati dan melakukan kunjungan kerja serta bertatap muka dengan masyarakat, belum pernah mendapatkan pengeluhan dalam hal menyelesaikan kewajivannya dalam membayar pajak.

Makanya Nelson langsung meminta kepada pemerintah kecamtan maupun desa untuk menindak lanjuti apa yang menjadi keluhan dari warga tersebut. Bupati Gorontalo juga memberikan undangan khusus terhadap Jamadi untuk hadir pada kegiatan peringatan HUT Kabupaten Gorontalo pada 26 November. “Ini sangat luar biasa.

Karena biasanya yang dikeluhkan oleh warga itu besaran pajak dan sebagainya. Namun ini yang dikeluhkan kewajibannya tidak dapat disalurkan, karena tidak tahu bagaimana cara untuk melunasinya. Makanya ini akan dijadikan sebagai contoh yang baik bagi warga masyarakat lainnya, tidak hanya menuntut hak saja,” tutupnya. (GSH)