Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINEPERISTIWAPOHUWATO

Dua Penambang Emas di Gorontalo Tewas Tertimpa Pohon

1044
×

Dua Penambang Emas di Gorontalo Tewas Tertimpa Pohon

Sebarkan artikel ini
Penambang Tewas Gorontalo
Salah satu Korban tewas yang terbungkus karung saat dievakuasi menggunakan ojek motor dari lokasi PETI Taluditi, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo. foto: Ist

Dulohupa.id – Nasib nahas menimpa dua penambang emas yakni Kasman Due dan Yonson Hasan, warga Desa Kalimas, Kecamatan Taluditi, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo. Keduanya tewas mengenaskan usai tertimpa pohon di lokasi Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI), yang berada di Desa Mekarti Jaya, Kecamatan Taluditi.

Dari informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, peristiwa bermula saat keduanya sedang mengambil material tanah di lokasi tambang yang berada di Desa Mekarti Jaya pada Kamis (23/11/2023).

Namun sekitar pukul 21.00 Wita, Tiba-tiba pohon yang berada tak jauh dari tempat korban bekerja ambruk dan menimpa keduanya. Pohon yang tumbang tak diketahui korban, sehingga tak sempat menghindar dan mengenai kepala mereka hingga merenggang nyawa di lokasi.

Informasi tewasnya Kasman dan Yonson baru diketahui keluarga beberapa jam setelahnya, mengingat jarak serta ketersediaan jaringan telekomunikasi yang terbatas.

Kondisi medan lokasi tambang yang ekstrem membuat evakuasi jasad keduanya baru berhasil dilakukan setelah beberapa jam. Kedua jasad dibungkus karung dan dievakuasi menggunakan ojek sepeda motor yang dimodifikasi.

banner