Scroll Untuk Lanjut Membaca
banner
Pemilu 2024

Distribusi Logistik Pemilu Ke Pinogu Gunakan Jasa Pikul

16
×

Distribusi Logistik Pemilu Ke Pinogu Gunakan Jasa Pikul

Sebarkan artikel ini
Proses Pendistribusian Logistik Pemilu ke Kecamatan Pinogu dengan menggunakan tenaga Kijang. Foto/yayan
Proses Pendistribusian Logistik Pemilu ke Kecamatan Pinogu dengan menggunakan tenaga Kijang. Foto/yayan

Dulohupa.id – Pendistribusian logistik  Pemilihan Umum (Pemilu) ke Kecamatan Pinogu, Kabupaten Bone Bolango harus dilakukan dengan menggunakan jasa kijang atau jasa pikul.

Ketua KPU Bone Bolango, Sutenti Lamuhu menjalaskan   bahwa proses pendistribusian logistik Pemilu ke Pinogu dilakukan pada H-3 pemungutan suara karena Menjadi salah satu daerah terjauh dengan medan yang cukup ekstrim.

“Mekanismenya adalah ini menggunakan kijang. Kijang ini adalah orang yang digunakan jasanya untuk memikul,” ujar Sutenti kepada Dulohupa, saat berada di Desa Poduwoma, Kabupaten Bone Bolango. Minggu (11/02/2024) pagi.

Kata Sutenti, diantaranya logistik Pemilu yang distribusikan, terdapat 40 kotak surat suara, 5 kontainer boks besar, 3 kontainer boks kecil dan 2 kotak surat suara untuk rekapitulasi nanti.

Untuk mengangkut seluruh logistik Pemilu tersebut, pihak KPU menyewa jasa Kijang sebanyak 24 orang, yang kesemuanya itu merupakan warga asal Pinogu.

“Sebagaimana telah kita tanyakan ke mereka (kijang), insya Allah tiba di Desa Bangio yang merupakan desa pertama di Kecamatan Pinogu kurang lebih pada pukul 18.00 wita,” pungkas Ketua KPU Bone Bolango.

Sesampainya di Pinogu, logistik Pemilu nantinya akan di simpan di sekretariat PPK, dan pada H-1 pemungutan surat suara, baru akan disalurkan ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada.

Reporter: Yayan

banner