Scroll Untuk Lanjut Membaca
POLITIK

Diperiksa Bawaslu, Kadis Koperasi dan UMKM: Saya Tak Kenal Aleg Itu

383
×

Diperiksa Bawaslu, Kadis Koperasi dan UMKM: Saya Tak Kenal Aleg Itu

Sebarkan artikel ini
Kepala dinas Koperasi dan UMKM, Kabupaten Gorontalo, Arifin Suaib, foto/Herman Abdullah

Dulohupa.id – Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Gorontalo, Arifin Suaib akhirnya buka suara perihal kehadirannya dalam pemeriksaan oleh Bawaslu Kabupaten Gorontalo belum lama ini. Arifin menegaskan, ia mengaku tidak tau jika rumah tempat Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Gorontalo membagikan bantuan saat itu, Merupakan rumah milik orang tua salah satu Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo.

Arifin mengungkapkan, Pembagian paket bantuan bagi pelaku usaha di Kabupaten Gorontalo itu sedianya akan berlangsung di Kantor Desa Luhu, Kabupaten Gorontalo. Namun kemudian oleh warga lokasinya berpindah ke rumah milik warga yang lokasinya kebetulan juga dekat dengan rumah para penerima bantuan.

“Sebenarnya kegiatan itu kami persiapkan di Kantor Desa Luhu. Hanya karena sudah sore hari dan khawatirnya melewati jam kerja karena pasti akan sampai malam. Maka sebagian warga menyarankan untuk penyelesaian penyalurannya di rumah ibu Nita,” Ujar Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Gorontalo, Arifin Suaib.

Salah satu pertimbangan warga adalah, Rumah Ibu Nita itu masih cukup dekat dengan Kantor Desa Luhu dan dekat juga dengan warga penerima bantuan. Sehingga menurut warga hal ini bisa lebih mengefektifkan waktu penyaluran.

“Teman-teman panitia akhirnya menyanggupi, walaupun sebenarnya kami harus menambah biaya transportasi. Itu membuktikan bahwa memang kita tidak memuat skenario kalau penyalurannya di tempat lain,” jelas Arifin Suaib.

 

Arifin Suaib: Saya Tidak Kenal Aleg itu

Sementara itu, Terkait dengan lokasi penyaluran bantuan yang ternyata merupakan rumah milik orang tua salah satu anggota DPRD Kabupaten Gorontalo. Arifin mengaku tidak tau dan juga tidak kenal anggota DPRD tersebut.

“Saya sendiri tidak terlalu kenal siapa beliau. Cuman memang konfirmasinya tidak langsung ke saya. Tapi tentu masyarakat menyarankan begitu berarti dia di tokohkan,” terang Arifin Suaib.

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Arifin Suaib diperiksa oleh Bawaslu Kabupaten Gorontalo.

“Kami mengundang pak Kadis dalam rangka permintaan keterangan terkait kegiatan pembagian UMKM di Kecamatan Telaga.” ungkap Ketua Bawaslu, Aleksander Kaaba, Jumat (10/11/2023).

 

 

Reporter: Herman Abdullah