Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Datangi KPU, Kilat-Syamsir Serahkan Syarat Dukungan Jalur Perseorangan

102
×

Datangi KPU, Kilat-Syamsir Serahkan Syarat Dukungan Jalur Perseorangan

Sebarkan artikel ini
Kilat syamsir datangi KPU Bone Bolango.
Moh. Kilat Wartabone dan Syamsir Djafar Kiyai bersama ratusan pendukung, datangi Kantor pendukung mengantar syarat dukungan jalur perseorangan di RPP "BANTHAYO" Kantor KPU Bonebol. Jum'at, (21/2/20).

Dulohupa.id – Setelah beberapa hari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) membuka penyerahan syarat dukungan calon perseorangan, Moh. Kilat Wartabone dan Syamsir Djafar Kiyai bersama ratusan pendukung, mengantar syarat dukungan jalur perseorangan di RPP “BANTHAYO” Kantor KPU Bonebol. Jum’at, (21/2/20).

Dengan niat Lillahi Ta’alaa Kilat mengagendakan penyerahan syarat dukungan pada hari jum’at (21/2) setelah Shalat Jum’at berjama’ah di masjid Al-Marhabah.

Bakal calon Bupati, Moh. Kilat Wartabone, mengaku telah memenuhi minimal dukungan calon perseorangan untuk wilayah Kab. Bonebol yang berjumlah, 11.205 dukungan tersebar di 10 Kecamatan yang ada di Bonebolango.

“Alhamdulillah kami sudah menyerahkan syarat dukungan calon perseorangan. Dan jumlah dukungan yang baru saja kami serahkan, itu 15.130 dukungan yang tersebar di 16 Kecamatan 117 desa/kelurahan”. Ujar Kilat di hadapan awak media.

Tak hanya itu, bakal calon Wakil Bupati, Syamsir Djafar Kiyai menegaskan, hal ini tidak menutup kemungkinan bakal pasangan calon ini, akan di usung oleh kedua Partai Politik masing-masing.

“Tidak ada yang haram ketika partai politik mendukung calon perseorangan, karena ini kepentingan masyarakat. Hal ini, tidak di kotomi antara jalur perseorangan dan jalur partai, kami hanya dipisahkan oleh jadwal saja. Kebetulan di jadwal KPU, jalur perseorangan itu lebih dulu di buka, sementara jalur partai itu ada jadwalnya nanti”. Tegas Syamsir.

Samapai berita ini di terbitkan, Syarat dukungan masih dalam tahap verifikasi oleh KPU Bonebol. (Erik Baruadi)