Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Dari Cukup, Arsip Gorontalo Naik Menjadi Kategori Baik

80
×

Dari Cukup, Arsip Gorontalo Naik Menjadi Kategori Baik

Sebarkan artikel ini
Foto istimewa

Dulohupa.id – Kinerja kearsipan pemerintah Provinsi Gorontalo semaikn membaik, terbukti Penyelenggaraan kearsipan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo memperoleh apresiasi dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Berdasarkan hasil pengawasan kearsipan tahun 2019 yang dilaksanakan ANRI, Kearsipan Provinsi Gorontalo berada pada peringkat ke -12 dari 34 provinsi dengan  perolehan nilai 62,59 poin dengan kategori Baik, Setelah pada tahun 2018 hanya berada pada peringkat ke-17 dengan kategori Cukup.

Atas keberhasilan tersebut Pemprov Gorontalo menjadi salah satu dari 103 kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah yang menerima penghargaan dari ANRI yang diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Tjahjo Kumolo, pada Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Kearsipan di Hotel Sunan Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (26/2/2020).

“Alhamdulillah kinerja kearsipan kita semakin baik dan berhasil meraih peringkat 12 nasional dengan kategori Baik,” ujar Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim usai menerima penghargaan dari Menteri PANRB Tjahjo Kumolo.