Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Cegah Penyebaran Covid-19 Kantor Kesbanpol Gorontalo Disemprot dengan Disinfektan

Dulohupa.id – Sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid -19 di area perkantoran, khususnya kantor pemerintahan. Cairan disinfektan disemprotkan di area kantor Badan Kesbangpol Provinsi Gorontalo, Jum’at (20/3/2020).

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Gorontalo Muh. Imran Bali mengatakan, penyemprotan ini bagian dari antisipasi dan pencegahan yang dilakukan Pemprov Gorontalo terhadap penyebaran covid-19. Khususnya kata dia, dilingkungan kantor pemerintahan.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kata dia juga, telah menerbitkan surat edaran kepada masyarakat, untuk bersama-sama bergerak mencegah Covid-19 ini.

“Penyemprotan ini tindakan nyata kami mencegah penyebaran Covid-19, sebelumnya juga telah dibahas bersama dalam Rapat Forkopimda,” kata Imran.

Sebelum dilakukan penyemprotan, dilakukan olahraga bersama yang membersihkan kantor secara bersama-sama oleh pegawai di kantor tersebut.

Sirene juga telah dibunyikan pada pukul 08.00 wita sebagai tanda bahwa, Gorontalo bergerak cegah corona.

“Kami berharap, seluruh komponen masyarakat di Provinsi Gorontalo bergerak bersama, membersihkan lingkungan sekitar, jaga pola hidup sehat dan menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas,” ungkap Imran.

“Insya Allah, kita semua bisa terhindari dari wabah ini,” tambahnya. (Adv)