Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Cegah Covid-19, Pemerintah Kecamatan Botupingge Gelar Penyemprotan Disinfektan

Dulohupa.id – Pemerintah Kecamatan Botupingge bekerja sama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), pada kamis (26/03/2020) melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Botupingge. Kegiatan yang di gelar bersama Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Botupingge dan Koramil Suwawa ini sebagai langkah pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Camat Botupingge Rahman Ba’u menerangkan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini juga di barengi dengan sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19, sesuai instruksi Bupati Bone Bolango, dalam mensterilkan tempat-tempat umum.

Dikatakan pula oleh Rahman, kegiatan penyemprotan ini juga melibatkan pemerintah desa, Karang Taruna di masing-masing desa, Ikatan Pemuda dan Pelajaran Botupingge (IPMPB), serta Taruna Siaga Bencana (TAGANA).

“Yang menjadi titik-titik penyemprotan adalah tempat-tempat umum seperti Sekolah-sekolah, Polindes, Kampus, Kos-kosan, dan warung-warung kecil”. Ujar Rahman.

Dengan adanta kegiatan ini dirinya berharap, akan memperkecil kemungkinan masuknya Covid-19 di lingkungan Botupingge. “Persoalan Covid-19 ini tidak bisa di sepelekan. Insyaallah, dengan kegiatan pencegahan semacam ini, tidak akan ada Masyarakat yang terinfeksi Covid-19. Karna kita tahu bersama, belum ada yang positif di Gorontalo. Makanya harus di cegah dari sekarang”. Tutup Rahman.