Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Cegah Covid-19 , Idah Syahidah Habibie Membagi-bagikan Masker Gratis Ke Masyarakat

Dulohupa.id – Mengantisipasi penyebaran virus corona, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Habibie membagi-bagikan masker gratis, hand sanitizer sekaligus menyemprotkan disinfektan di sejumlah kantor kelurahan di Kota Gorontalo, Jumat (27/3/2020).

Hal itu dilakukan Idah Syahidah mengingat Provinsi Gorontalo yang belum positif virus corona, maka sudah saatnya semua pihak bisa mempertahankannya.

“Tidak henti hentinya pemerintah daerah, terus menghimbau kepada masyarakat untuk stay at home dan menjaga jarak, itu semua bukan untuk siapa-siapa tetapi untuk diri kita sendiri. Dan tanpa peran serta dari masyarakat tentunya himbauan dari pemerintah tidak akan berhasil,” ujar Idah Syahidah.

Pembagian masker kain ini sengaja dilakukan untuk mengantisipasi kurangnya masker yang sekarang lagi melanda Indonesia, termasuk di Gorontalo. Ada sekitar 300 masker yang di buat oleh Idah Syahidah, di tempat jahitnya sendiri.

“Ibu bapak, masker dipakai keluar rumah. Kalau kotor, bisa dicuci. Ini bisa melindungi diri sendiri, terhindar dari virus. Tadi saya lihat, banyak masyarakat yang keluar rumah tidak menggunakan masker, padahal mereka tahu bahwa dengan tidak memakai masker, virus cepat menyebar. Ini kurangnya kepedulian untuk diri sendiri dan lingkungan,” sesal Idah.

Dia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Gorontalo untuk tidak keluar rumah jika tidak ada sesuatu yang mendesak. Menurutnya, dengan stay at home dan menjaga jarak, merupakan salah satu langkah untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

“Oleh karena itu kami bergerak bersama-sama kembali mensosialisasikan kepada masyarakat betapa pentingnya stay at home. Ayo jaga jarak, lindungi diri kita sendiri dan lindungi orang lain,” tandasnya. (Adv)