Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Calon PPK Se-Bone Bolango Ikut Tes Wawancara

74
×

Calon PPK Se-Bone Bolango Ikut Tes Wawancara

Sebarkan artikel ini
Ujian wawancara calon PPK
Para peserta calon PPK mengikuti tahapan seleksi wawancara di RPP (Banthayo Lo Pemilu) Minggu, (09/02/20).

Dulohupa.id – Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil tes tertulis seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada tanggal 6/2/20, para peserta yang lulus mengikuti tahapan seleksi wawancara di RPP (Banthayo Lo Pemilu). Minggu, (09/02/20).

Seleleksi yang akan berlangsung sejak (9/02) sampai (11/02) ini, di hadiri oleh Anggota KPU provinsi gorontalo Sophian Rahmola devisi perencanaan dan data, serta di awasi langsung oleh Ketua bawaslu bone bolango Fahri Kaluku, bersama komisioner bawaslu bone bolango devisi pengawasan dan hubungan antara lembaga Moh. Zain Slamet Baladraf.

Komisoner KPU Sofyan Djama devisi sosialisasi, parmas, pendidikan pemilih, dan SDM menerangkan, untuk pelaksanaan seleksi dilaksanakan per gelombang.

“Jadi seleksi wawancara ini, dibagi menjadi 3 gelombang. Untuk gelombang I ada 6 kecamatan yang tardiri dari Suwawa, Suwawa selatan, Suwawa tengah, Suwawa timur, Bone pantai sama Bone raya”. Jelas Sofyan.

Tak hanya itu. Sofyan juga menuturkan, wawancara ini bertujuan agar pihaknya dapat mengetahui kemampuan dan kualitas peserta untuk menunjukan komitmen dan kapasitas sebagai penyelenggara bisa melaksanakan tugas, wewenang dan tanggung jawabnya sesuai dengan Peraturan KPU No. 3 Tahun 2015.

Sofyan mengaku pihaknya berharap, para peserta yang akan di tetapkan sebagai anggota PPK nanti, bisa bekerja sesuai amanah undang-undang maupun Peraturan KPU.

“Kami berharap, PPK yang akan di tetapkan nanti benar-benar memiliki integritas dan loyal terhadap segala ketentuan yang ada”. Tukas Sofyan. (Erik Baruadi)