Bupati Saipul sebut Pani Gold Project Harapan Baru untuk Kemajuan Pohuwato

oleh -27 Dilihat
Bupati Saipul Pohuwato
Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga saat memberikan sambutan pada kegiatan pembukaan jalan by-pass menuju pertambangan. Foto: Hendrik Gani

Dulohupa.id – Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga menyebut Pani Gold Project menjadi harapan baru untuk kemajuan Kabupaten Pohuwato.

Bupati Saipul mengatakan, pembukaan jalan By-Pass yang menjadi akses utama tambang emas mulai dilaksanakan oleh PT. GSM dan PT. PETS adalah langkah awal perusahaan beroperasi.

Menurutnya, hal tersebut menjadi harapan untuk mewujudkan daerah yang maju dan sejahtera sebagaimana visi misi pasangan SMS. Selain itu, kehadiran perusahaan tambang dapat membantu meningkatkan pendapatan daerah.

“Dimulainya pembukaan jalan Ini menunjukkan dan membuktikan kepada kita semua bahwa target operasional pertambangan emas di Pohuwato akan segera terwujud,” ujar Bupati Saipul saat memberikan sambutan pada kegiatan pembukaan jalan bypass pertambangan Pohuwato, Kamis (22/09/2022).

Dirinya juga berharap agar komitmen perusahaan Merdeka Copper Gold untuk mensejahterakan daerah dapat direalisasikan demi kemaslahatan masyarakat Kabupaten Pohuwato.

“Proyek pertambangan emas ini sebagaimana harapan kita bersama agar dapat memberikan manfaat bagi semua pihak terutama meningkatkan pendapatan daerah dan masyarakat, demi mewujudkan Kabupaten Pohuwato yang maju dan sejahtera dimasa depan,” harapnya.

Ia juga menambahkan, bahwa tak hanya berbicara persoalan materi semata, faktor lain yang perlu diperhatikan yaitu terkait keberlangsungan kehidupan flora dan fauna yang ada di Kabupaten Pohuwato jangan sampai rusak akibat dari pertambangan.

“Dalam kesempatan yang baik ini kami sampaikan kepada pihak investor untuk tetap berkomitmen penuh memperhatikan kelestarian dan keberlanjutan ekosistem dalam kegiatan operasional agar kegiatan pertambangan ini dapat mengurangi dampak negatif terhadap ancaman kerusakan lingkungan di Kabupaten Pohuwato,”tandasnya

Reporter: Hendrik Gani