Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Bupati Darwis Moridu ; Bantuan Beras Harus Sampai ke Kaum Dhuafa

Dulohupa.id – Bupati Kabupaten Boalemo H. Darwis Moridu, mengingatkan kepada seluruh Pemerintah Desa Se-Kabupaten Boalemo. Agar, mendistribusikan bantuan beras, benar-benar tepat sasaran kepada penerimanya.

Hal itu ditegaskannya, saat menggelar rapat bersama dengan seluruh Kepala Desa Se-Kabupaten Boalemo, melalui Vidio Conference. Bertempat di ruang Vicon Kantor Bupati Boalemo. Senin, (20/04/2020).

“Saya minta Kepala Desa mengatur bantuan ini dengan sebaik-baiknya, dan harus tepat sasaran. Jangan sampai kaum dhuafa atau masyarakat kurang mampu lainnya, tidak tersentu oleh bantuan ini,” tegas Darwis

Ia menjelaskan, dari total dana yang terkumpul, baik itu bantuan CSR Bank Sulut-Go, maupun gaji Bupati 2 tahun dan Zakat Maal (harta) pribadinya. Semuanya terkumpul Kurang lebih 1 Miliar, dan semuanya dibelanjakan beras.

“Beras ini yang kemudian kita harap dapat tersalurkan kepada masyarakat yang benar-benar layak menerima,” cetusnya

Lebih lanjut kata Darwis, begitupun terkait permintaan anggaran dari Desa-desa. Ia menegaskan, jangan ada Kepala Desa yang meminta anggaran yang tidak sesuai dengan Program kerja (Pokja).

“Jadi, saya harap Kepala-Kepala Desa, tidak meminta anggaran yang tidak sesuai program kerja,” jelasnya

Hal itu kata dia, sebagaimana kesepakatan bersama melalui Musyawarah Desa yang tertuang dalam LKPDES tahun 2020. Ia berharap, pengelolaan Dana Desa (DD) harus dijalankan dengan baik dan benar.

“Kepala Desa harus mengawasi pengelolaan Dana desa dengan baik, guna peningkatan dan kemajuan pembangunan di Desa,” tandasnya (Adv/Surti)