Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Bupati Bone Bolango Imbau Warganya Tak Lakukan Perjalanan Keluar Daerah

Dulohupa.id – Penyebaran COVID-19 belum juga dapat diredam. Alih-alih menurun, sejauh ini kasus-kasus baru justru terus terjadi. Belum lagi klaster-klaster baru yang terus saja tercipta.

Makanya Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, mengimbau warganya untuk tidak melakukan perjalanan keluar daerah, terutama ke daerah yang memiliki jumlah kasus tertinggi. Setiap perjalanan mestinya dipertimbangkan dengan matang. Jika tidak terlalu perlu, maka sebaiknya ditunda dulu katanya.

“Ada kegiatan yang tidak penting ditunda dulu,” tegas Hamim.

Tidak hanya membatasi pergerakan warganya, Hamim pun meminta untuk masyarakat dari luar Bone Bolango, untuk tidak berkunjung ke kabupaten tersebut.

“Saya imbau warga Bonebol tidak banyak beraktivitas ke kabupaten dan kota Gorontalo. Demikian juga sebaliknya, warga kota dan kabupaten membatasi kunjungan ke darah kita (Bone Bolango),” tutup Hamim.

Dari informasi yang dihimpun dulohupa.id, jumlah akumulasi kasus COVID-19 di Gorontalo berjumlah 2.441 kasus. Saat ini, 195 pasien dalam masa perawatan, 2.173 orang sembuh, dan 72 orang meninggal dunia.

Reporter: Mega
Editor  : Wawan Akuba