Scroll Untuk Lanjut Membaca
BOALEMOHEADLINEPERISTIWA

Buaya 2 Meter Masuk Jaring Nelayan di Tilamuta

126
×

Buaya 2 Meter Masuk Jaring Nelayan di Tilamuta

Sebarkan artikel ini
Buaya
Buaya saat dievakuasi petugas usai terperangkap jaring Nelayan di Tilamuta. Foto/Aman

Dulohupa.id – Seekor buaya berukuran 2 meter berhasil dievakuasi petugas gabungan Damkar, Kepolisian, TNI serta nelayan, di Dusun Tambe, Desa Pentadu Timur, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Gorontalo, Minggu (24/12/2024).

Buaya pertama kali ditemukan seorang nelayan yang hendak mengecek jaring ikan miliknya. Namun saat melakukan pengecekan nelayan menemukan ada seekor buaya yang terjebak didalam jaring.

Mengetahui keberadaan buaya yang terjebak jaring ikan, nelayan kemudian melaporkannya ke aparat kepolisian TNI dan Damkar.

“Setelah mendapatkan laporan kami bersama-sama aparat TNI dan Polri langsung kelokasi untuk melakukan penangkapan buaya tersebut” ungkap Kabid Damkar Boalemo Erfin Susanto.

Baca Juga: Viral, Sejumlah Pengunjung Bioskop Gorontalo Terlibat Adu Jotos

Belum diketahui satwa dilindungi itu merupakan buaya peliharaan atau liar.

“Kami masih mencari tahu apakah ini buaya ada pemiliknya, atau memang buaya liar, yang jelas kami amankan dulu sementara” tambahnya.

Saat ini buaya telah berhasil dievakuasi ke kantor Damkar Kabupaten Boalemo, sebelum nantinya akan diserahkan ke pihak BKSDA.

“Kami masih menunggu dari BKSDA, tadi juga kami suda berkoordinasi apakah ini mau dijemput atau kami antarkan kesana” pungkasnya.

Reporter: Aman