Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Begini Cara Hamim Pou Atasi Anak Putus Sekolah di Bone Bolango  

Dulohupa.id – Dalam mengupayakan dan mengatasi anak yang putus sekolah di Kabupaten Bone Bolango, Bupati Hamim Pou memerintahkan setiap guru, pemerintah kecamatan, pemerintah desa maupun bunda paut untuk turun langsung mencari dan mengupayakan setiap anak yang putus sekolah agar kembali bersekolah.

“ Ibu bapak guru harus memberikan perhatian kepada murid, tidak hanya murid di sekolah tapi juga harus mencari siswanya yang sudah tidak sekolah. Bukan hanya guru, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, dan khususnya bunda paud harus bisa menemukan berapa banyak anak usia sekolah tapi tidak sekolah dan dilaporkan kepada saya” tegas Bupati saat memberikan sambutan di penutupan kegiatan Rembuk Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bone Bolango tahun 2020, di Aula MAN Insan Cendekia Gorontalo, Rabu (11/3/2020).  

Bupati juga mengatakan, sewaktu kunjungan kerjanya di Desa Taludaa beberapa waktu yang lalu, dirinya menemukan anak umur sekolah sudah tidak lagi sekolah. Alasan mereka karena ingin membantu ayahnya bekerja. Hal itu menurut bupati menjadi tugas bersama. Bagai mana para guru, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa dapat memberikan pengertian kepada orang tua siswa, akan pentingnya sekolah.

“Semoga dengan cara ini, tidak ada lagi anak putus sekolah di Kabupaten Bone Bolango. Saya tidak ingin mendengar ada kepala sekolah yang menolak setiap anak yang putus sekolah ingin kembali bersekolah. Karena hal itu adalah hak setiap anak untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Tegas Hamim (Erik)