Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Bawa Belasan Senjata Tajam, 7 Pemuda Ini Digelandang ke Polda Gorontalo

Dulohupa.id – Reserse Mobile (Resmob) Polda Gorontalo mendapati belasan senjata tajam (sajam) dalam dua unit mobil, yang ditumpangi oleh tujuh pemuda, pada Jumat (28/8) kemarin.

Sebelumnya, tim resmob mencurigai kedua mobil bernomor polisi DM 1304 AD dan DM 1624 AK tersebut, karena terlihat buru-buru meninggalkan kantor Wali Kota Gorontalo. Sehingga lantas melakukan pengejaran. Adapun ketujuh pemuda itu masing-masing berinisial MS, RD, SD, RA, MRD, MY, dan A.

Katim Resmob Polda Gorontalo, Ipda Sucipto membenarkan hal tersebut. Dirinya mengungkapkan melakukan penggeledahan karena melihat hal yang mencurigakan. Dan memang benar, Tim Resmob berhasil menemukan sejumlah sajam berjenis parang atau golok di bagian bawah jok kedua mobil tersebut.

“Dari kedua mobil ini, Tim berhasil mengamankan, miras dan sebelas bilah sajam yang ditemukan di bagian bawah jok,” ujar Sucipto, Sabtu (29/8).

Sehingga kata Sucipto, dengan temuan tersebut, ketujuh pemuda tersebut beserta dua mobil yang mereka tumpangi, dibawa ke Polda Gorontalo untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Menurut keterangan yang mengendari kenderaan, barang tajam tersebut akan digunakan mengantisipasi adanya keributan antara geng sentral yang sedang mengikuti rapat mediasi di dalam aula kantor Wali Kota Gorontalo,” tandasnya.

Reporter: Fandiyanto Pou