Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Basarnas Gorontalo Kerahkan Full Personil Bantu Tni-Polri Amankan Perayaan Natal Dan Tahun Baru

195
×

Basarnas Gorontalo Kerahkan Full Personil Bantu Tni-Polri Amankan Perayaan Natal Dan Tahun Baru

Sebarkan artikel ini
foto istimewa

Dulohupa.id – Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Gorontalo melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan natal dan tahun baru, Rabu (18/12/19)

Pengamanan kali ini, basarnas menerjunkan seluruh personil, yang difokuskan di titik operasional perhubungan baik udara, laut dan darat, dengan disertakan alat bantu yang berstandar internasional.

Kepala Kantor SAR Gorontalo Djefri DT Mewo menjelaskan, Operasi SAR kali ini bertujuan untuk membantu tugas TNI-POLRI dalam mengamankan perayaan natal dan tahun baru. Pengamanan khusus personil BASARNAS, lebih difokuskan pada Lokasi penyedia Jasa transportasi, mengingat adanya prediksi lonjakan penumpang saat libur panjang.

“Khusus untuk Basarnas Gorontalo, kami menerjunkan full personil untuk membantu tugas TNI-POLRI dalam mengamankan natal dan tahun baru. Fokus kami di titik penyedia jasa transportasi seperti Bandara, Pelabuhan dan Terminal, karena adanya prediksi lonjakan penumpang saat libur panjang,” kata Djefri DT Mewo.

Lanjutnya, personil Basarnas yang dikerahkan untuk membantu pengamanan nantal dan tahun baru ini, dibekali dengan Alat penunjang khusus pertolongan Korban bencana, yang telah berstandar internasional.

“Personil yang kami kerahkan untuk membantu tugas TNI-POLRI ini, kami turut sertakan alat pertolongan korban bencana, yang telah berstandar internasional,” Papar Djefri.

Djefri juga berpesan kepada semua personel basarnas gorontalo, agar senantiasa menjaga profesionalisme dalam menjalankan tugas, memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan Sar.

“Saya berpesan kepada semua personil di lapangan, untuk menjaga Profesionalisme tugas basarnas, hingga memberikan rasa aman serta kenyamanan terhadap seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan SAR,” pungkanya. (***)