Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Antisipasi Penularan Corona Saat Libur, Mendagri Akan Surati Seluruh Gubernur

Dulohupa.id – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian akan menyurati seluruh gubernur, terkait antisipasi penularan COVID-19 pada libur panjang akhir Oktober ini. Hal itu seperti yang diungkapkan Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Doni Monardo.

“Kemendagri hari ini atau besok akan membuat surat edaran ke seluruh gubernur, meminta mengendalikan dan mengelola tempat wisata yang jadi tujuan wisatawan,” kata Doni dalam diskusi di akun Youtube BNPB, Rabu, (21/10).

Dalam kesempatan tersebut Doni mengungkapkan, bahwa libur panjang tersebut nantinya akan menjadi mementum masyarakat mengunjungi tempat-tempat wisata. Sebab, sudah berbulan-bulan masyarakat jarang keluar rumah.

Nantinya kata Doni, para pelaku usaha di tempat wisata, maupun para pengelola wisata, akan diminta untuk menaati surat edaran Mendagri maupun kepala daerah setempat. Misalnya, dengan membatasi jumlah pengunjung yang tidak boleh lebih dari 50 persen.

“Ini untuk menghindari kerumunan,” tegas Doni singkat.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Editor